Type something and hit enter

By Pada
Ryzen Threadripper 2 32 CORE
Ryzen Threadripper 2 32 CORE

Intel memang banyak dikenal sebagai produsen Prosesor tangguh, namun hal ini tampak membuat salah satu pesaingnya gerah. Mereka adalah AMD, produsen ini memang sudah sejak lama berkecimpung dalam dunia produksi prosesor dan bahkan telah menjadi pesaing berat dari Intel.

AMD nampaknya ingin lebih unggul dari Intel, ini ditandai dengan dihadurkannya sebuah prosesor yang memiliki teknologi 32 CORE. Prosesor ini adalah Ryzen Threadripper 2, ini digadang - gadang dapat menyaingi prosesor i9-7980XE besutan Intel. 

Prosesor Ryzen Threadripper 2 ini merupakan generasi penerus ke-dua setelah generasi pertamanya adalah Threadripper-1 dimana hanya berkekuatan 16 CORE saja, tentu saja ini akan membuat perkembangan dari generasi teranyar ini akan semakin canggih dari pendahulunya.

Pihak AMD tetap mempertahankan asritektur Zen+ pada prosesor ini, dikarenakan mereka menganggap bahwa Zen+ masih mempumpuni dan jauh lebih baik dari pada yang lainnya.

Untuk frekuensi, Prosesor Ryzen Threadripper 2 ini hadir dalam frekuensi 3Ghz sampai dengan 3.4Ghz. Ini tersedia dalam mode boost dan juga turbo.

Pihak produsen menghadirkan dua varian CPU dalam prosesor ini, antara lain adalah 24 core/28 thread dan juga 32 core/64 thread. Cukup tangguh dan mampu bersaing dengan prosesor besutan Intel.

Untuk konsumsi daya, Prosesor AMD ini memerlukan daya sebesar 250 watt. Tentu saja bila ingin menggunakannya diperlukan jenis Motherboard model baru yang sudah didukung chipset X399 dan juga sejenis dengan socket TR4.

Meskipun digadang dapat menyaingi Intel i9-7980XE, namun prosesor besutan AMD ini dibandrol dengan harga yang jauh lebih murah dibandibgkan dengan prosesor besutan Intel tersebut. Seperti yang sudah diketahui bahwa Intel i9-7980XE dibandrol dengan harga 2000 USD, namun untuk prosesor Ryzen Threadripper 2 ini pihak AMD hanya mematok harga 1000 USD saja.

Bagaimana? Apakah anda tertarik? Namun untuk mendapatkan prosesor Ryzen Threadripper 2 ini anda harus bersabar, ini karena AMD bary hadir pada kuartal ketiga 2018.

Tekan Untuk Komentar!